Begini Cara Pakai WhatsApp Web Gan…

WhatsApp Web1

Halo Pembaca! Belum lama ini WhatsApp merilis fitur WhatsApp Web yang memungkinkan kita untuk chatting melalui web browser di PC, keren kan? Cara menggunakan WhatsApp Web ini gimana gan? Cara memanfaatkan fitur WhatsApp Web ini akan coba Tuxlin Blog jelaskan melalui posting kali ini. Awalnya Tuxlin Blog nggak nyadar kalau WhatsApp baru aja memperkenalkan fitur keren kayak WhatsApp Web ini, soalnya Tuxlin Blog baru tau pas suruh nulis tentang WhatsApp Web di tempat kerja, hehehehehe…. :lol: Oke langsung saja, berikut ini adalah langkah-langkah menggunakan WhatsApp Web.

 

APA SAJA YANG DIPERLUKAN WHATSAPP WEB?

Sebelum kita menggunakan WhatsApp Web, kita musti tau dulu syarat apa saja yang diperlukan untuk menjalankannya gan. Tenang, syaratnya nggak perlu bikin surat keterangan sampai ke kelurahan kok :mrgreen: Berikut apa saja yang dibutuhkan untuk menggunakan fitur WhatsApp Web.

  • PC Desktop atau notebook dengan sistem operasi Windows, Linux atau Mac OS X
  • Koneksi internet baik PC maupun Smartphone/Tablet
  • Browser Google Chrome (Tuxlin Blog belum pernah nyoba browser lain :D )
  • Smartphone atau tablet dengan aplikasi WhatsApp terinstal di dalamnya. Saat ini platform yang didukung hanya Android, BlackBerry, Windows Phone, BlackBerry 10, dan Nokia S60. Lha Apple iOS gimana gan? iOS belum dukung WhatsApp Web :-P
  • Pastikan aplikasi WhatsApp yang terinstal adalah yang paling baru

Baca lanjutannya di sini gan (klik)

 

Laptop Windows 8.1 Tidak Bisa Shut Down? Ini Solusinya

Halo Pembaca! Belum lama ini saya mengalami masalah pada laptop yang saya gunakan dengan sistem operasi Windows 8.1, yakni tidak mau shutdown, lalu apa masalahnya? Awalnya saya tidak tahu pasti apa penyebabnya karena sebelumnya saya menggunakan si merah alias netbook Acer Aspire One 531h tidak ada masalah sama sekali. Namun setelah saya menggunakan laptop Dell Vostro 5470 dengan sistem operasi Windows 8.1 x64, laptop saya nggak mau shutdown dengan benar. Ketika saya klik shutdown, laptopnya malah sleep  yang mana layarnya mati tetapi ketika kita sentuh touchpad-nya, laptop kembali hidup. Setelah diusut, ternyata masalah ini disebabkan oleh fitur hybrid shutdown yang telah hadir sejak Windows 8 dirilis.  Fitur hybrid shutdown ini memang terbukti efektif memangkas waktu shutdown dan startup secara signifikan.

Baca Lanjutannya di Sini (klik)

Huawei E1756: Instalasi di Mac OS X

Mobile partner

Halo Pembaca!! Setelah pada artikel kemarin saya sedikit melakukan review pada modem Huawei E1756 milik bapak, kini saya akan melakukan instalasi modem Huawei E1756 ini di sistem operasi Mac OS X versi purba 10.6.8 Snow Leopard. Lha kok pake Mac OS X versi lawas? Maklum saja, netbook saya si Merah cuma mampu sampai versi ini, hahahaha… Lha pake Snow Leopard saja dah ngos-ngosan, apa lagi pake Lion atau Mountain Lion, wah gak bisa bunting booting ntar. Padahal si Apple kroak bentar lagi dah rilis Mac OS X 10.9 Mavericks, makin purba ketinggalan saja yang saya pake Disappointed smile. Gak papalah, syukuri apa yang ada, toh netbook Acer aka si merah saya masih tabah sampai akhir :mrgreen:.

Baca lanjutannya di sini gan (klik)

Konversi Video untuk Sony Xperia via Handbrake

Handbrake

Halo Pembaca! Setelah beberapa bulan menggunakan smartphone Sony Ericsson Xperia Ray, ternyata saya kesengsem sama kemampuannya dalam memutar video HD, gambarnya pas muter video HD bening banget untuk smartphone dikelasnya. Mungkin hal ini tak terlepas dari hadirnya fitur Bravia Engine yang ditanamkan di Xperia Ray dan kerapatan layarnya yang lumayan tinggi, 297 piksel per inci. Suatu ketika, saya selesai download video konser Nightwish HD 720p via torrent (downloadnya makan waktu beberapa hari pake koneksi Smartpret Smile with tongue out). Setelah video tersebut saya pindah ke Xperia Ray, ternyata gak bisa diputar dengan lancar, ngelag banget dah pas diputer. Saya heran, lha video HD yang 1080p aja lancar kok, ini 720p aja udah bikin Xperia Ray kehabisan napas. Akhirnya saya mencoba melakukan konversi video tersebut menggunakan aplikasi gratis, Handbrake. Silahkan download disini.

Tampilan Handbrake

Baca lebih lanjut

Facebook Chat Via iChat

ichat

Halo Pembaca!! Pada posting kali ini saya membahas bagaimana cara chatting facebook chat melalui iChat. Software iChat adalah aplikasi instant messenger bawaan Macintosh. Secara default iChat hanya mendukung sedikit saja protokol instant messenger, oleh karena itulah sebagian pengguna mac lebih memilih Adium untuk instant messenger. Saya sendiri lebih suka menggunakan iChat karena user interface nya yang sederhana dan elegan Smile. Back to topic, berikut cara menggunakan facebook chat di iChat :

pref

Langkah pertama, jalankan iChat, kemudian masuk ke menu Preferences

Baca lebih lanjut