Saya Kangen…


Untitled.jpg

Halo Pembaca…!! Baca judulnya, pasti pada ngira saya lagi galau gara-gara kangen seseorang? Yap, tepat! Anda salah…!!! Saya ini orangnya anti galau dan kalau lagi kangen sama seseorang gak akan nyebar di sosial media, apalagi blog Smile with tongue out. Saya ini sedang kangen pada suatu masa… masa ketika blog ini baru berdiri pada tahun 2008 lalu (udah lama ternyata Winking smile). Saat itu saya masih kuliah semester 2 kalau nggak salah dan masih sangat antusias dengan Linux, hardware dan segala macam yang berbau open source. Ada banyak hal yang menjadi ciri khas blog Tuxlin ini yang tak lagi pernah saya tulis….

Linux

withcatalystloadlinux1.jpg

Tujuan awal blog ini berdiri adalah membahas tentang sistem operasi Linux dan aplikasi yang diusungnya. Makanya, blog ini saya beri nama TuxLin yang merupakan gabungan dari kata Tux yang merupakan nama pinguin yang menjadi lambang Linux dan “Lin” yang berasal dari kata Linux. Blog ini juga berdiri berkat dorongan dari mas Ztyo yang rancananya akan turut mengisi blog ini. Tapi dia malah bikin blog sendiri:mrgreen:

Saat itu saya belum memiliki modem dan bila butuh koneksi internet harus ke warnet. Hari-hariku banyak saya habiskan di warnet, ngapain? Download file ISO Linux berukuran rata-rata 700MB dengan kecepatan maksimal 60KB/s hahahaha… Sampe lumutan deh menghuni bilik warnet, pulang pagi pun rela demi menyelesaikan download ISO Linux Rolling on the floor laughing Setelah selesai download ISO Linux, saya langsung bakar di CD dan saya instal di komputer. Setelah itu distro Linux saya coba pake, utak-atik dikit…. trus bikin review-nya di blog. Saya juga kadang review aplikasi Linux, tapi semua berubah sejak negara api menyerang saya lulus kuliah. Saya sadar saat kuliah banyak waktu luang dan ketika lulus dan kerja, waktu luang semakin langka. Smile

Sekarang saya sudah jarang ‘hidup’ di dunia Linux, bahkan untuk kerja sehari-hari saya pake Mac OSX dan Windows. Linux-nya? Laptop atau komputer saya triple boot Mac OS X, Windows dan Linux, tapi Linux jarang sekali saya pakai Sad smile. Padahal dulu saya penggemar berat distro Mandriva, kemudian berpindah ke PC Linux OS, dan terakhir Linux Mint.

Review Hardware

geforce_gtx_275

Dulu awal rilis blog ini saya sering rewrite atau menulis ulang hasil review periferal komputer, seperti VGA card dan prosesor. Anandtech adalah situs rujukan saya untuk menulis artikel. Meski hanya sekadar rewrite artikel dari situs luar, rasanya seperti memegang langsung barang yang di review (agak lebay ini sih Smile with tongue out). Dari kebiasaan saya melakukan rewrite tersebut, saya jadi tambah oengetahuan tentang hardware baru, gambaran performanya, kelebihan, dan kekurangannya. Sekarang? Sekarang masih sering rewrite artikel dari situs luar, tapi tidak tampil di blog ini, hehehehe….:mrgreen:

Pameran Komputer

DSC00023.jpg

Pas blog ini berdiri, saya masih jarang ke pameran komputer, malah gak tau apa itu pameran komputer… maklumlah,, saat itu saya memang kudet, kuper, pokoknya katrok banget deh, hahaha… Kebiasaan saya setelah kenal dengan pameran komputer adalah memotret hal-hal yang menurut saya menarik di pameran dan saya posting di sini. Obyek apa saja? Yah macem-macem, biasanya sih kalau ada komputer gaming atau PC yang udah pake peralatan pendinginan yang gahar pasti saya potret, hehehe..

Overclock

cpu-3712.jpg

Blog ini juga sempat jadi tempat curhat saya mengenai masalah overclock. Saya tau istilah overclock dari majalah. Setelah saya dibelikan komputer baru pada 2008 lalu, saya mulai mempraktikkan apa yang disebut dengan overclock. Saya baru tau, ternyata overclock itu tak semudah yang saya bayangkan, hehehehe… Sekarang? Udah bosen karena komputer saya sejak 2008 tak mengalami upgrade yang signifikan, hehehe… jadi males utak-atik, apalagi overclock, hehehe Smile.

Berbagi Pengalaman

Semasa kuliah dulu, saya sempat menjadi seorang teknisi komputer freelance dan setiap saya menemui masalah dan berhasil memcahkan atau menemukan jalan keluarnya, selalu saya bikin postingnya di blog ini. Kini saya tak lagi menjadi teknisi komputer freelance meski sesekali masih menerima paanggilan… panggilan service lho, bukaan panggilan yang lain, hehehe… Smile with tongue out

Ya saya pikir semua ada masanya dan mungkin saya memang gak jodoh sama Linux, hehehe… Sekarang yah seperti inilah blog saya. Sampai di sini dulu posting gak penting kali ini, hehehe…Smile with tongue out

27 comments on “Saya Kangen…

  1. Terima kasih telah begitu peduli dengan open source dan komunitasnya. Terima kasih telah menulis tentang Linux. Terima kasih dan setelah semuanya, saya mengundang akang untuk singgah di IRC channel #ubuntu-indonesia. Datanglah kapan pun.

  2. @duniaely
    hahaha saya kalo galau gak kayak ABG jaman sekarang mbak, nyebar kemana2 hahahahaha…

    Ndak papa mbak, santai aja🙂

  3. Mas…mas…dulu bolog ini saya jadikan refrensi buat linux,dan mas sy jadikan sumber buat linus,
    SAYA RINDU LINUX MAS DITYA wkwkwkwkwk

  4. Ping-balik: Review Nokia Lumia 520, Windows Phone Termurah | Linux, Komputer & IT

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s