Samsung C3520 Citrus: Ponsel Lipat yang Kini Hampir Punah


DSC_0966

Halo Pembaca!! Kali ini saya akan melakukan review ponsel lipat Samsung C3520 aka Citrus yang menggantikan ponsel Cross G900T* yang pernah diulas di blog ini. Beberapa waktu lalu ponsel Cross G900T* saya mengalami masalah, yakni tidak dapat diisi ulang baterainya alias kagak bisa dicharge. Padahal itu ponsel Cross G900T* ini masih lumayan oke kinerjanya, terpaksa harus turun tahta… Apalagi setelah saya cek, baterai Cross G900T* saya ternyata sudah hamil bengkak:mrgreen: bikin casing belakang susah dipasang. Awalnya saya ingin membeli Nokiyem Nokia Asha 206 yang mengusung desain keren, tapi berdasarkan info yang saya dapat, Asha 206 itu tidak dapat melakukan insert number di SMS.

Baca lanjutannya di sini gan (klik)

87 comments on “Samsung C3520 Citrus: Ponsel Lipat yang Kini Hampir Punah

  1. Ping-balik: BBM di Android: Agak Berat & Boros Baterai | Linux, Komputer & IT

  2. @tuxlin
    Ini gsm atau cdma? Soalnya modelnya ni sedikit mirip ama samsung bronx pas dibuka.Btw,harganya beti (beda tipis),yg bronx itu cdma,400 ribu gk ada kameranya lagi:mrgreen: .Denger denger cross brubah nama jadi evercoss ya?

  3. @jason sejak kapan cross muncul dari ostrali?wkwkwk itu merk lokal bro,sama kek mito ato imo. Produknya buatan china,tp yg punya merk perusahaan asal indonesia

  4. Ping-balik: Samsung Galaxy Star: Smartphone Murah, Dual SIM Minus 3G | Linux, Komputer & IT

  5. Ping-balik: Sony Xperia M, Smartphone Kelas Menengah Andalkan Prosesor Dual Core | Linux, Komputer & IT

  6. Ping-balik: Tren Smartphone 2014: Spek makin Gila, Harga Juga | Linux, Komputer & IT

  7. wah bagus tuh postingnya🙂
    ohbl iya gue cuka make hp Samsung citrus juga, gue boleh nanya gak? gimana caranya lo bisa ngeinstall opera mini?? gue udah coba berulang kali tetap aja gak bisa😦 share dong kalo tahu😀

  8. wah bagus tuh postingnya🙂
    ohbl iya gue cuka make hp Samsung citrus juga, gue boleh nanya gak? gimana caranya lo bisa ngeinstall opera mini?? gue udah coba berulang kali tetap aja gak bisa😦 share dong kalo tahu😀 tksss

  9. @widyabestari
    Gampang kok mbak, cuma download aja di situs resminya Opera, trus ambil yang versi 4.3 kalo gak salah, bis itu install… dan sukses deh, hehehehe…🙂
    Btw ada pesan errornya kah saat gagal instal?

  10. permisi gan numpang tanya…
    kalo pake internet harus daftar paket internet dulu gak atau setting gprs dulu atau bisa langsung pakai tanpa disetting terlebih dahulu???.. soalnya sy setting gprs im3 gak bisa.. ket format salah melulu… padahal udah sesuai ngetiknya.. terus klo mau setting mms gmn ya???
    mohon bantuannya gan, masih bingung soalnya baru beli nih🙂
    thx sebelumnya

  11. @heri
    fleksibel, pake paket internet bisa, nggak pake paket juga bisa. Harus seting dulu gan, tapi ane pake Tri, langsung otomatis dikirimin setingannya🙂

  12. thx infonya gan.. ane setting manual.. soalnya gk bisa otomatis dr 3939..
    tp mahal banget tarifnya kalo pke browser bawaan😥
    boleh minta tutorial download opera mininya gk gan??

  13. update..
    sory gan, gk jd. udah bisa td ane download opera mininya.. tp yg versi 4. soalnya coba download versi terbaru yg 7 gagal terus..

  14. gan,, bisa share cara flashingnya gak…
    HP ane error gan, abis dicolokin ke kompie,,tau-taunya suka “connect pc” gan..

  15. gan bisa sharing cara flashing nya gak?
    Soalnya hp ane error abis dicolokin ke kompie..
    Suka tiba-tiba muncul tulisan ” Connet PC”..

  16. Gan, numpang tanya..hp citrus ini kan max nyimpen phone booknya hanya 1000, klo misalnya mw maksimalkan lagi dg pake kartu SD bisa..??
    caranya gimana? Kebetulan phone bookQ ada sekitar 2000-an, makasih🙂

  17. gan, tanya donk .. waktu agan buka petinya kotak c3520 samsung disegel plastik ga? atau cuma stiker segel doank .. ko gw beli ga ada segel plastik yang membungkus kotaknya ya .. cuma stiker doank .. itu second donk ya berarti

  18. gan.. mau tanya kalo ada telpon masuk, ketika flip dibuka itu langsung terjawab atau tidak?? soalnya ada hp flip samsung yg ketika dibuka.langsung terjawab tanpa tau siapa yg menelpon.. terus gan apa di samsung citrus ini ada voice record nya tidak untuk perekam suara?? mohon jawabannya terima kasih..

  19. @divi
    owh setingan flip dibuka bisa diatur di menu Setting>Call>All Calls>Answering Mode>Active Flip nya di uncheck biar gak langsung jawab.
    Voice record bisa buat merekam suara kok🙂

  20. big bro nanya. Di hp ini cara matiin logo EDGE nya gmn?internetnya aktif trs.
    & sayang sekali, bisa muat 16Gb tapi cuma bisa nampung 3000 file aj..ah btw ada info ttg kapan yg seri 3590 beredar di pasaran? tq

  21. @steviana
    Sejauh ini tak ada cara buayt matiin internetnya, satu2nya cara matiin internetnya pake trik “wrong profil” yakni pilih profil internet yang salah agar internetnya gak jalan saat digunakan, pas mau digunain baru deh ganti ke profil yang bener.

    Sejauh ini belum ada info dari Samsung mengenai kapan seri 3590 masuk Indonesia🙂

  22. @steviana ciiyn
    paling gampang sih hapus aja APN-nya, masuk Settings>network>connections>internet profiles>pilih profil yang aktif>options>edit>GPRS setting>hapus access name

    nanti kalo mau di pake internetnya, tnggal tulis lagi aja access name yang dihapus🙂

  23. nanya lg, kalo internet profilesnya aq delete, internetnya jd off kan?gak nyedot pulsa lg kan?soalnya aq pengen internetnya off selamanya.
    maklum aj, gagap mobile.😀
    thx

  24. kalo citrus ku
    gak bisa mendownload
    gagal terus downloadnya
    termasuk saat download operamini dari web aslinya
    beri solusi donk…..

  25. Knp yah kalo mau download opera mini pst ada tulisan jar unduhan tdk brlaku, gmana yah. Mohon bntuannya ya

  26. kenapa ya kalau download opra mini pst ada tulisan jar unduhan tidak berlaku. gimana ya bingung banget sama nih hp. mohon bantuannya dong

  27. setting internet profilesnya gimana ni?
    udah dicoba dibeberapa website tak ada 1 pun web yg bisa paparkan cara setting yg bener.. yg ada cuma suruh setting otomatis doang, udah disms tapi gue gak dapet kiriman smsnya…
    please help… gue pengguna operator Telkomsel.

  28. mau tanya gan,
    gimana cara menampilkan panggilan tak terjawab/ alrent panggilan tak terjawab di hp ini,,selain melalui log??
    ato ada aplikasi khusus ya??

  29. Kalo boleh tau nama toko online nya apa ya? Saya nyari dimana2 tinggal stock yg warna silver sedangkan saya mau nyari warna hitamnya. Thanks before

Tinggalkan Balasan

