Wah, Saya Menang Undian Rp 49 Juta!


DSC_0945

Halo Pembaca!!! Tak disangka-sangka saya menang undian yang ternyata berupa cek senilai Rp 49 juta!! Sayangnya, hal itu cuma tipuan belaka Smile with tongue out. Saya heran, makin hari kok para penipu makin pinter bodoh saja:mrgreen:. Sebenarnya penipuan seperti SMS di atas sudah lama marak dan mengganggu pengguna. Paling tidak setiap 2 minggu sekali saya berhasil memenangkan mendapat SMS undian berupa mobil atau cek 49 juta. Kalo hadiah itu sungguhan, mungkin saya bisa kaya mendadak!!! Bayangkan saja tiap dua minggu sekali dapet mobil atau uang! Garasi saya pasti bakal diisi mobil Avanza, Juke, Innova, Jaguar, dan mobil-mobil lain yang populer di kalangan penipu dan saya bisa buka usaha rental mobil dan bursa mobil 2nd Hot smile. Padahal saya sendiri gak punya garasi…Confused smile mau ditaruh mana itu mobil-mobil yang selalu bertambah jumlahnya tiap bulan? Belum lagi hadiah cek nya:mrgreen:. Hal yang paling menyebalkan dari SMS dari para penipu ini adalah waktu kemunculannya, betapa tidak hampir semua SMS dari para penipu itu biasanya masuk kisaran jam 1 pagi hingga menjelang subuh! Bayangkan saja lagi ngimpi indah ketemu cewek-cewek cakep trus bubar gara-gara SMS tadi, padahal kalo ngimpi udah bubar gak bisa dilanjut lagi:mrgreen:.

DSC_0946

Setelah beberapa kali mendapatkan hadiah mobil dari para penipu yang baik hati ini, saya akhirnya penasaran dengan alamat situs yang tercantum di bagian paling bawah di SMS tadi. Dilihat dari domainnya, keliatan banget itu domain n hosting gratis. Berarti penipu yang ngirim SMS ini termasuk penipu yang modalnya cekak Smile with tongue out. Beberapa waktu lalu saya pernah mendapat SMS serupa yang mencantumkan situs dengan domain dot com, tapi saya gak kunjungi sih, jadi gak tau itu emang ada atau kagak. Berikut ini tampilan situs buatan sang penipu (kejutanpoinplusplus.webs.com) yang dibuat seolah-olah adalah situs resmi Indosat:

poinplusplus

Situs asli para penipu gebleg Smile with tongue out

indosat asli

Situs resmi Indosat

Berdasarkan SMS yang saya terima, saya mendapatkan hadiah dengan pin 277fg49. Setelah saya cek ke situs resmi indosat penipu, ternyata pin 277fg49 menunjukkan bahwa saya menang hadiah berupa cek senilai Rp 49 juta!! Wah lumayan nih buat biaya nikah Smile with tongue out.

hadiahpoin

Tampilan situs penipu tersebut memang seolah-olah mirip dengan situs resmi Indosat, lengkap dengan animasi flash di bagian atasnya. Namun, bagian sidebar situs tersebut terdapat gambar-gambar dengan resolusi rendah yang menampilkan aneka promosi tarif Indosat, tetapi gambar tersebut hanyalah gambar yang tidak disertai dengan tautan, sehingga jika di klik tidak akan mengantarkan pengguna ke laman yang menjelasakn gambar tersebut.Nerd smile

direktur

Konyolnya lagi, sang penipu yang tampaknya belum lulus SMA ini mengatakan di situsnya jika ‘pemenang’ aka korban ingin bertanya lebih detail mengenai syarat pengambilan hadiah ini dapat langsung menghubungi Direktur Pelayanan Informasi, kok aneh ya kata-kata Pelayanan Informasi? Itu mungkin semacam Humas atau Public Relations kali ya? Smile with tongue out Terus bagian bawah dicantumin “Direktur Utama” lengkap dengan nama dan nomor telepon yang dapat dihubungi, jadi yang bener tuh orang menjabat Direktur Pelayanan Informasi atau Direktur Utama? Atau merangkap keduanya kali ya Rolling on the floor laughing. Masak sih pemenang bisa langsung hubungin pak Direktur? Emang pak Direktur kagak punya staff ye jadi harus nerima telepon dari para pemenang aka korabn penipuan? Mana nomor ponselnya dipajang pula disitus itu:mrgreen:

Pembaca mungkin pernah mendapat SMS seperti yang saya bahas ini khan? Atau malah pernah ditelepon sang penipu yang memberitahukan bahwa Anda telah menang hadiah berupa mobil Jaguar? Smile with tongue out Mungkin si penipu ini menganut teori konspirasi kemakmuran dengan mensiasati kecerdasan ini untuk mengkudeta uang korban, sehingga korban mengalami labil ekonomi dan penipu bangga! (Picky Vrasetyo aka Hendrianto mode: On:mrgreen: )

Outro…

tipuplusplus

Bagian bawah situs sang penipu ini menampilkan peringatan seperti gambar di atas, Genius! Smile with tongue out Maling teriak maling rupanya! Hahahaha… Semoga posting gak penting kali ini dapat bermanfaat bagi pembaca semua!

16 comments on “Wah, Saya Menang Undian Rp 49 Juta!

  1. Wah perusahaan populer seperti Indosat gak pake hosting gratisan. Webs.com merupakan hosting gratisan. Jadi tawaran apapun yg pake situs gratisan jangan mudah percaya.

  2. Thanks for one’s marvelous posting! I truly enjoyed reading it, you might be a great author.I will be sure to bookmark your blog and will come back down the road. I want to encourage you to ultimately continue your great writing, have a nice holiday weekend!

  3. haha pernah dapet juga sms hadiah itu. kurang pinter nipu nya ya, web nya aja payah gitu hehe. lagian klo pun iya dapet hadiah enak banget gede gitu ya tanpa susah payah

  4. jiakaka saya gak seserius itu mas meladeni😀 kalau cuma sms ya langsung hapus.. mungkin kenapa dia sms jam segitu karena yang disms banyak mungkin ribuan jadi ngantri tuh berjam-jam nyampenya wkwkw

  5. owalah dia ngacak mas pastinya kan dia pake software sms broadcast atau ada kerjasama terselubung sama pihak-pihak tertentu yang mengetahui nomor-nomor dari setiap operator.. terutama nomor2 yang cantik sering banget dapet sms penipuan atau promosi😀

  6. @Pakseno
    Penertiban yang mana pak? Yang tiap aktifin kartu trus daftar dulu ke 4444 itu atau penertiban SMS spam (seperti yang di bahas di artikel ini). Setau saya sih, program tersebut memang berjalan, tapi gak efektif pak. Kayak pendaftaran ke 4444 itu juga pake data plsu juga bisa lolos, gak ada verifikasinya🙂

  7. Ayo menangkan 250K Voucher Sodexo sesimpel Like Fanpage, Follow Twitter, dan Isi Survey yang terdapat di website ACTIVORM. Activorm adalah Activation Platform untuk Social Networks Marketers, Online Marketing Ads, Internet Marketing dan sekaligus memberikan Prize bagi fans.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s