sulasTRI Menggila…


Halo Pembaca! Ngomongin soal koneksi kualitas koneksi internet di negri para bedebah ini emang gak ada habisnya, yah operator juga gak ada yang sempurna:mrgreen:. Saya sebagai pelanggan sih cuma mendambakan koneksi yang cepat, stabil dan murah dan gak pakai kuota (ngimpiiii! Smile with tongue out). Saat ini saya menggunakan modem Smartfren AC682 dengan jargon “I hate slow”-nya. Sayangnya di daerah saya tidak seperti jargon yang digembar-gemborkan Sad smile. Pertengahan bulan ini, saya memutuskan untuk memperpanjang paket internet premium Smartfren seharga 90rb sebulan, walo akhir-akhir ini jarang saya pake gara-gara keasyikan pake inet kantor yang lumayan mantap buat torrent. Selang seminggu setelah saya memperpanjang paket internet premium, malah modem nya tewas… diawali dengan putus-nyambung dan diakhiri dengan kematian modem malang ini, akhirnya setrika modem saya tewas juga Wilted rose, padahal baru aja perpanjang paket premium Confused smile. Entah apa sebabnya saya juga gak tau, atau terlalu sering saya siksa buat torrent semaleman ya? Saya rasa sih egak juga, kalo ni modem lembur pasti saya kasih pendingin.

Pakai Om Blacky Feat. Tante sulasTRI

Setelah tewasnya setrika modem ZTE AC682, saya hanya bisa online di kantor atau pake hape. 3 hari tanpa internet dirumah ternyata gak nyaman Smile with tongue out, baru ingat kalo saya juga masih punya si Blacky alias Huawei E160G modem GSM. Semenjak saya punya modem Smartfren, modem GSM ini terlupakan, hehehehehe… Langsung saja saya pakai modem GSM tersebut dengan operator yang jadi langganan saya di GSM, sulasTRI. Saya memutuskan untuk berlanggan internet dari sulasTRI paket 500MB seharga 35rb per bulan. Ini nih yang bikin gak nyaman di GSM, ketemu lagi sama Densus 64 alias kuota! Setelah batas pemakaian terlampaui, maka kecepatan akan dikebiri dipotong menjadi 64kbps. Sebagai pengguna setia torrent, tentu model kuota sangaaaaaat gak asik! Kalo pake torrent, gak hanya download saja yang dipake, tapi juga upload, makanya file 300MB kalo didownload pake torrent pasti penggunaan bandwith bakal diatas 300MB. Back to topic, setelah selese daftar pake 500MB, langsung deh saya jajal koneksinya, hasilnya? NGEBUUUUUTTT,,,,,,,,,,,,,,,,,,!!

sulasTRI

Buseeet lama gak dipake ternyata tante sulasTRI makin ngebut! Bandwithnya sampe 1,95mbps/0,35mbps itu termasuk ngebuuuttt… Kok bisa ngebut? Ternyata kota Boyolali tempat saya tinggal telah di cover jaringan HSDPA-nya sulasTRI. Dulu terakhir saya pake sulasTRI, sekitar pertengahan tahun 2011, sinyal yang didapat mentok di EDGE. Telkomsel dulu satu-satunya operator yang menyediakan jaringan 3G dan HSDPA, kini sulasTRI juga sudah ikutan cover Open-mouthed smile. Smartfren di daerah saya dengan paket premium+turbo aja mentok di 1,5Mbps saja, malah akhir-akhir ini Smartfren makin mengenaskan kecepatannya Smile with tongue out. Langsung deh ta pake buat download pilem favorit saya jaman SD dulu, Satria Baja Hitam aka Kamen Rider Black Hot smile dengan software iGetter…

mshkuota

255KB/s Mantap dah Hot smile

Kecepatan download rata-rata 120-280 KB/s pake download accelerator iGetter, menyamai kecepatan warnet langganan, hohohoho…:mrgreen:. Download satu episode Kamen Rider Black selesai dalam hitungan menit saja, hehhehehe…

Setelah Kuota Habiss…

Saking senengnya, saya sampai lupa kalo sulasTRI itu adalah keluarga GSM yang menganut paham KUOTA dengan dilengkapi Densus 64 AIC (Detasemen Khusus 64 Anti Internet Cepat). Saya pake yang kuota 500MB ini gak terasa udah habis tuh kuota 2 jam setelah mendaftar pake internet, hahahahaha:mrgreen:. Setelah kuota habis, tante sulasTRI tampak kelelahan, kecepatanya langsung susuuuuuutttt….

hbskuota

Ampun dah… download rate maksimal 1 KBps Broken heart. Buka situsnya mbah Google aja ditinggal bikin kopi aja lum kelar loadingnya:mrgreen:, yang 255KBps tadi kemana yah?? Bener-bener seperti langit dan bumi bedanya Sad smile.

22 comments on “sulasTRI Menggila…

  1. @r10 & @tuxlin: iya .. cuman 2 DVD (bajakan) sudah semua episode!😆 cukup 10.000😀 sayang KBH RX-nya belom rilis di abang-abang dvd hahahaha

  2. Saya ikut prihatin atas kematian modemnya bro.hehehe
    Dulu saya pake th**e juga ngebut kok, walaupun masih edge. Sementara ini berttahan pake si super SEMAR.😆

    @Reyz_MyNick

  3. wah keren mas mbak sulastrinya bisa smpe 200 an kb/s. saya saja cuma bisa 15 kb/s pake flexi😀

  4. Itu yang download kamen rider 255.8 kb/s tinggi yo mas. lah sy di kantor make paket 512kps rekor download 150an kbps dan uploada 90an kbps make ADSL padahal. dah gitu dishare lebih dari 10 komputer tambah moncrot mas (curhat)

  5. Ping-balik: Tri… Layananmu Jangan Sekelas Teri… | Linux, Komputer & IT

  6. Ping-balik: Huawei E1756, Modem untuk Bapak | Linux, Komputer & IT

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s