Paket Atom Flash 2 (Huawei E173)


Photo-0030

Halo pembaca!! Seorang rekan tuxlin membeli sebuah modem GSM bertajuk Atom Flash 2 yang merupakan paket bundling modem Huawei E173 dengan perdana telkomsel flash, menariknya paket tersebut bonus gratis internetan selama 90 hari dengan kuota total 750 MB (250 MB/bulan) dengan speed up to 1mbps. Kalo kuota habis, speednya? Yah biasa, densus 88 64kbpsSmile with tongue out. Apa saja nih fitur dan spesifikasi modem huawei E173? seperti ini :

HSDPA/UMTS up to 7,2mbps

EDGE/GPRS/GSM 850/900/1800/1900 MHZ

MicroSD slot

Data/SMS service

Plug n Play

Support Windows XP, Vista, 7, Mac OSX dan linux

Hm… menarik juga, tapi sayangnya saya udah pake smartfren ZTE AC682 Smile with tongue out. Gimana tampang modemnya? Berikut picnya :

Photo-0038

Tampangnya huawei E173

Photo-0040

Pemasangan simcard dan microSD dengan cara membuka cover bertuliskan telkomsel

Photo-0041

Modem dilihat dari belakang

Performa

Sayang sekali saya gak begitu lama pegang modem ini, jadi gak bisa bicara banyak Winking smile. Modem huawei E173 ini saya coba di sebuah laptop compaq CQ43 dengan sistem operasi Windows 7 Ultimate 32bit. Instalasi modem di laptop tersebut berjalan lancar tanpa hambatan, modem juga bekerja sebagaimana mestinya Smile. Bagaimana di OS lain macam Mac dan Linux? wah gak sempat nyoba di netbook sendiri sih, tapi biasanya modem merk huawei kompatible dengan OS Mac dan Linux seperti huawi E160G milik saya. Setelah dipakai 2 jam, suhu modem tetap dingin, tidak seperti setrika kayak modem saya Smile with tongue out. Oya kebetulan tempat tinggal saya terkover sinyal HSDPA telkomsel, sehingga bonus internet gratis up to 1mbps dapat dimaksimalkan, berikut hasil speedtest-nya

1436981286

Ya hampir 1 mbps Open-mouthed smile

Untitled

Download tanpa IDM sekitar 80-110KB/s

Mantaafff speednya!! Kalo pake IDM mungkin bisa stabil di 100 KB/s-an. Wah secara umum bisa mengalahkan smartfren ZTE AC682 milik saya (iyalah kan cuma 384kbps) kalo pake turbo sih punya saya setara Smile with tongue out. Perlu diingat, tipikal operator GSM pake KUOTA lho, kalo kuota/fair usage udah habis, speed bakal kempes ke 64kbps. Secara umum performa modem ini cukup bagus. Berapa harga modem ini? wah saya kurang tau, katanya 320ribu-an. Sampai disini dulu posting kali ini, semoga bermanfaat Smile.

6 comments on “Paket Atom Flash 2 (Huawei E173)

  1. harga promo 299 + biaya kirim. ambil sendiri biayanya gratis……
    pt authorized dealer Dasoma
    cp. supriyanto
    Jl. tlogo blitar – telp. 03427777038 – -087756655999

  2. @gadgetboi
    kalo gak pake kuota, si flash bakal nyaman dipake buat unduh harta karun di internet :p hapus quota? ngimpiiii….:mrgreen: lha wong CDMA aja ikut2an pake kuota😦

  3. Ping-balik: sulasTRI Menggila… « Linux, Komputer & IT

  4. Ping-balik: Huawei E1756: Instalasi di Mac OS X | Linux, Komputer & IT

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s