Twitter Client Apa Yang Kamu Pakai?


.thumb_twitter

Halo Pembaca! Ngomong soal micro blogging macam Twitter, Yahoo MIM, koprol, Plurk dll yang paling populer ya Twitter. Saya sendiri juga pengguna twitter Smile. Kadang-kadang twitter juga bikin gemes, pas posting atau login muncul “Twitter is overcapacity bla…bla…bla…” Sakarang sih udah jarang kek gitu Smile with tongue out. Oiya, kalo saya negtweet jarang banget pake web nya Twitter, nggak nyaman, nggak bisa “RT”, nggak bisa auto shortern URL dsb Smile with tongue out. Makanya saya lebih suka menggunakan twitter client Hot smile yang cukup banyak fasilitasnya. Ngomongin soal twitter client, itu juga buanyak banget dan tiap platform ada. Nah pada posting kali ini, saya bermaksud share twitter client yang saya gunakan di berbagai macam OS komputer dan hape Open-mouthed smile.

Twitter Client di Hape

tuitwit

Kalo di hape, saya biasa pake tuitwit, twitter client berbasis mobile web. Bisa diakses oleh semua hape yang udah punya fasilitas internet. Satu hal yang saya sukai dari Tuitwit ini cukup ringan, alias gak banyak makan bandwith, cocok dipake oleh pengguna hape yang jaringan internetnya lambat atau cuma dapet sinyal GPRS Smile with tongue out. Tuitwit ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap sebut saja RT, Retweet, Follow/unfollow dan lain-lain. Selain tuitwit, saya kaadang juga pakai SNS twitter bawaan hape samsung, fasilitasnya lengkap sih, cuma kadang lama bangetDevil loading buka aplikasi/updating timeline nya, maka seringnya ya pake tuitwitWinking smile.

Twitter Client di OS Windows 7

Twitter client di windows banyak banget, mulai dari yang bentuknya Gadget windows, Adobe Air platform, add on firefox sampe yang berbentuk software biasa. Di windows, saya sudah cukup banyak mencoba aplikasi Twitter client, sebut saja Blu, Twhirl, TwitDeck, echofon dan banyak lagi…. Namun yang cocok dan saya pake sampai sekarang dan saya pakai adalah Disgby.

digsby

Disgby

Digsby ini bukan cuma twitter client saja, tapi multifungsi, seperti multi IM (Yahoo, facebook,XMPP,Gtalk dll), Facebook client dan email client. Banyaknya fungsi yang dibawanya membuat file installernya berukuran cukup lumayan, 20 MB hahahahaha… Twitter client milik digsby cukup lengkap, seperti RT, Retweet, reply dan juga auto shortern URL alias otomatis memperpendek URL yang dipaste. Secara umum aplikasi ini sangat-sangat bagus untuk kategori software free. Sayangnya untuk saat ini baru tersedia untuk OS Windows, dan untuk OS lain (Mac, Linux) akan tersedia tapi gak tau kapan Smile.

Twitter Client di Macintosh

Nah di netbook saya juga terinstal iATKOS s2 v3 alias Macintosh Snow Leopard 10.6.3. Di OS ini saya juga sempat mencoba aneka macam twitter client, ternyata banyak juga twitter client untuk mac Open-mouthed smile. Saya biasanya hunting software mac di sini, hehehe… Di Mac software twitter client yang saya pertama kali coba adalah tweetie, namun tak bertahan lama, saya nyoba software lain macam nambu, kiwi dan syrinx. Namun yang pas di hati cuma kiwi Embarrassed smile.

Syrinx

Syrinx

Kiwi

Kiwi

Syrinx adalah software free dengan fasilitas cukup lengkap, cuma loading timeline nya lama dan sepertinya butuh bandwith yang lumayan tiap aplikasi ini start. Akhirnya Syrinx pun jarang saya pake. Di Mac, twitter client andalan saya adalah Kiwi, kalo gak salah kiwi ini adalah software berbayar, terpaksa saya pake udah cocok sih ahihihiEmbarrassed smile. Kiwi fasilitasnya cukup lengkap, tampilannya bisa digonta-ganti sesuai selera dan theme yang tersedia. Kiwi juga punya fasilitas Auto Shortern URL, Retweet, follow/unfollow, reply dan search. Sayangnya, aplikasi ini tidak bisa “RT” bisanya yang model begini :

“blablablabla (via @namaakun)”

Akhirnya kalo saya pake Kiwi ini ya “RT” nya manual, hahahay Smile with tongue out.

Twitter Client di OS Linux (GarudaOS)

Di OS Linux juga terdapat banyak aplikasi Twitter client baik yang berbasis Add on browser, Adobe Air Platform maupun software linux. Di OS ini, software yang pernah saya coba antara lain Qtwit (Pas pake GarudaOS), Pino (Pas pake Ubuntu Karmic Koala) dan Choqok (GarudaOS), dari ketiga aplikasi tersebut, saya merasa cocok menggunakan Choqok Hot smile.

choqok

Choqok

Choqok adalah aplikasi twitter client bawaan desktop KDE yang berbasis QT. Choqok cukup ringan, loading timeline nya lumayan cepet meski hanya bermodalkan koneksi modem GSM yang udah habis kuotanya Smile with tongue out. Penggunaanya cukup mudah, fasilitas lengkap mulai dari follow/unfollow, “RT”, retweet, reply, DM sampe auto shortern URL ada di choqok ini. Ini free atau berbayar? Hahahaha kalo software bawaan Linux udah gak usah tanya, sebagian besar free dan open source Open-mouthed smile.

Twitter Client Apa Yang Kamu Gunakan?

Saya sudah share twitter client yang saya pake, Twitter client apa yang kamu pakai? Open-mouthed smile

Oiya, jangan lupa follow Akun saya yah di @dityatuxlin, tar saya follback deh Smile with tongue out

6 comments on “Twitter Client Apa Yang Kamu Pakai?

  1. Ping-balik: Klompencapir, Game Paling Cacat & Konyol di Android | Linux, Komputer & IT

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s