[REVIEW] Cross G900T*, Ponsel Lokal Bersuara Mini Compo

DSCN1235

Halo Pembaca! Setelah lama menghilang dari dunia per-blogging-an, akhirnya Tuxlin kembali hadir untuk menemani pembaca dengan artikel-artikel curcol bin ngaco yang semoga bermanfaat Smile. Pada posting kali ini, Tuxlin mencoba membahas dan mereview salah satu ponsel merk lokal, yaitu Cross CompoX G900T* yang dibandrol seharga Rp. 350 ribuan lengkap dengan microSD 4GB plus 3 lagu dari justin Beiber, Rihanna dan Muse.

Rencananya, saya bermaksud untuk meminang sebuah smartphone berbasis Android untuk menggantikan ponsel jadul saya, Motorola ROKR E1 sekaligus menemani Samsung GT-C3322 yang terlebih dahulu diboyong untuk membantu saya mengais rezeki Smile with tongue out. Karena ada kebutuhan yang lebih penting, akhirnya keinginan untuk meminang ponsel pinter Android ditunda dan saya memutuskan untuk membeli ponsel yang murah yang nyaman digunakan untuk ‘stop gap’ sambil nabung lagi buat ponsel pinter Hot smile. Pilihan saya jatuh pada ponsel China/merk lokal, kenapa? jelas untuk kelas low end, ponsel lokal juaranya price/performance.

Setelah beberapa hari berselancar internet dan tanya-tanya simbah Google, akirnya saya pilih Cross G900T* dengan pertimbangan harganya yang terjangkau dan keluaran suara speaker cukup mantap, sangat cocok menggantikan posisi ponsel saya sebelumnya, Motorola ROKR E1.

DSCN1236

Saya memutuskan untuk membeli Cross CompoX G900T* ini disebuah toko online yang berbeda dengan toko tempat saya membeli Samsung GT-C3322 dan ternyata toko tersebut memberi pelayanan yang lebih baik dan memuaskan dari toko sebelumnya, hehehehe sekalian iseng bandingin toko onine :mrgreen:. Saya Cross CompoX G900T* pada hari Senin tanggal 9 Juli dan barang datang tanggal 12 Juli. Beegitu sampai, langsung saja saya buka boks Cross CompoX G900T* yang berisi handset, handsfree, buku manual, kartu garansi, charger, baterai, kabel data dan microSD 4GB yang sudah terpasang di ponselnya. Berikut foto-foto ponsel Cross CompoX G900T* :

Baca lebih lanjut

[Gak Kapok] Smartfren Huawei EC1261-2

Photo-0231

Halo Pembaca! Tewasnya setrika modem andalan Tuxlin yaitu Smartfren Connex ZTE AC682 meninggalkan duka yang mendalam…Wilted rose. Meski kecepatan koneksi smartfren di daerah tempat tinggal Tuxlin kian ngebut lambat, setidaknya masih mampu untuk download file gila2an pake torrent chatting pake Digsby atau sekedar berkicau melalui YoruFukurou. Awalnya saya malas mencari modem pengganti ZTE AC682, namun karena tuntutan kerjaan sampingan baru Smile with tongue out, terpaksa deh nyari modem lagi :mrgreen:. Kebetulan tanggal 3-7 Maret ada pameran komputer di JEC (Jogja Expo Center), saya manfaatkan momen ini untuk berburu modem baru. Pilihan jatuh pada modem Smartfren Huawei EC1261-2 yang di bundle dengan free internet selama 60 hari dengan kecepatan up to 3,1Mbps Hot smile. Harga modem ini cukup murah, 275 ribu saja. Gak kapok deh pake Smartfren, meski kini kecepatan internet Smartfren yang ngakunya #ihateslow malah makin slow di saerah Boyolali Sad smile.

Overview

Baca lebih lanjut

Linux Mint 12 Lisa

desktop

Halo Pembaca! Meski sedikit terlambat, gak masalah yang penting posting, hahahaha :mrgreen:. Sebenernya udah agak lama saya download dan install Linux Mint 12 “Lisa”, namun baru sekarang saya memiliki kesempatan untuk mencoba dan mereview distro yang kini menduduki ranking 1 distrowatch, mengalahkan induknya, Ubuntu Smile. Linux Mint 12 “Lisa” ini datang membawa desktop Gnome 3 dan MGSE (Mint Gnome Shell Extension). Linux Mint “12” Lisa dapat di download disini.

System Requirement

  • x86 Prosesor
  • 512 MB Memory (Direkomendasi 1GB)
  • 5 GB free space harddisk
  • VGA card dengan resolusi min 800×600
  • CD/DVD atau USB untuk instalasi

Baca lebih lanjut

Minitunes, Music Player Enteng dan Keren

minitunes

Tampang Minitunes

Halo Pembaca! Iseng-iseng setelah install Linux Mint 12 “Lisa”, saya mampir ke software manager dan nemu music player keren, Minitunes. Langsung saja saya install player ini, penasaran pengen nyoba Open-mouthed smile. Ukuran aplikasi ini cukup kecil, so yang fakir bandwith gak usah ragu untuk ngetik mantra $ sudo apt-get install minitunes agar Minitunes terinstall Smile dalam waktu singkat. Setelah player Minitunes terinstall, langsung saja saya coba jalankan player nya. Tampangnya seperti screenshot diatas Smile.

Baca lebih lanjut

OpenSuse 12.1 Tampang Khas Si Bunglon

snapshot1

Halo Pembaca! Distro berlogo bunglon ini telah merilis versi 12.1 pada tanggal 16 November lalu. Wah saya termasuk telat nih, hehehehe… Langsung saja saya download distro ini disini, saya pilih yang LiveCD KDE4,hehehehe Mau download yang versi DVD gak kuat gara-gara koneksi, ada juga sih yang versi Gnome, namun saya tidak begitu suka dengan Gnome 3. Akhirnya saya putuskan untuk download yang versi KDE4 saja Smile. Setelah download selesai, langsung saya bikin LiveUSB nya dan saya install di netbook.

System Requirements

  • Prosesor Pentium III 500Mhz (direkomendasikan Pentium 4/ AMD Athlon 2,4GHz)
  • Memory 768 MB (direkomendasi 1GB)
  • HDD 3GB
  • DVD/USB untuk instalasi

Baca lebih lanjut

HP 430, Core i3 4 jutaan

Photo-0151

Halo Pembaca! Lama ni gak review Lapy laptop, lha gak ada yang datang :mrgreen:. Di waktu senggang, ada temen kantor yang beli laptop HP 430 dan mampir keruangan saya sehari, kesempatan buat review nih, ahihihi Smile with tongue out. HP 430 di ditebus dengan harga 4 jutaan, lumayan lah. Berikut Spek lengkapnya :

  • Intel Core i3 370 2,4Ghz
  • Intel HM65 Chipset
  • 2GB DDR3 Memory
  • 500GB HDD
  • 14” WXGA LED res 1366×768
  • DVD RW Drive
  • LAN, WLAN, Bluetooth, Card Reader

Baca lebih lanjut

[REVIEW] BlankOn 7.0 Pattimura

desktop

Halo pembaca!! sebenernya sudah cukup lama saya pakai distro ini, bahkan sebelum saya pake dan download Mandriva 2011 :). Saya download distro BlankOn 7.0 di sini. Sebelumnya, saya pernah menggunakan distro ini, kalo tidak salah versi 3.0 Lontara, setelah itu saya malah tidak mengikuti rilis distro ini, eh sekarang sudah nyampe versi 7.0 :). Setelah selesai download, saya langsung menginstallnya di Netbook. Sialnya, belum sempat saya review malah udah saya ganti dengan Mandriva 2011 :D. Akhirnya saya jalankan saja via LiveUSB BlankOn 7.0 di PC.

System Requirement

  • Kebutuhan prosesor minimum: 500 MHz
  • Kebutuhan RAM minimum: 256 MB
  • Arsitektur: i386/32 dan AMD64
  • HDD 5GB
  • Mouse, Keyboard

Baca lebih lanjut

[REVIEW] Mandriva 2011 Hydrogen

desktop

Desktop Mandriva 2011

Halo Pembaca!! Setelah bersusah payah download iso, akhirnya dapet juga iso mandriva 2011 Hot smile. Setelah selesai download langsung saja saya bikin liveUSB nya dan saya install di PC. Pada rilis kali ini Mandriva menggunakan codename “Hydrogen”, tumben biasanya pake kodename spring,wkwkwkwkw :mrgreen:. Mandriva telah banyak berubah setelah mengalami masalah finansial. Perubahan terjadi pada rilis 2011 hydrogen yang menyertakan anaeka macam fitur dan theme baru Open-mouthed smile. Apa saja perubahanya? simak hasil inspeksi saya Smile with tongue out.

System Requirement

  • 640 MB RAM (recommends 1Gb)
  • 8 GB free HDD space
  • VGA display with resolution 1024×768
  • Keyboard, mouse
  • DVD/flash for installation

User Interface

welome screen

Splash Screen Mandriva 2011

Rosatheme

Elegan! Pada rilis 2011 ini, Mandriva menggunakan theme baru, namanya Rosa Theme buatan Rosa Lab, team developer dari Russia. Kalo dulu biasanya pake La Ora theme Smile with tongue out. Icon-iconnya keren, cuma ada beberapa icon nya yang mirip icon Mac. Yang paling saya suka adalah splash screen dan login screen nya Mandriva, manteb, simple dan elegan! Mandriva 2011 membawa banyak perubahan di interfacenya, berikut beberapa perubahan yang terlihat Smile

Baca lebih lanjut

Paket Atom Flash 2 (Huawei E173)

Photo-0030

Halo pembaca!! Seorang rekan tuxlin membeli sebuah modem GSM bertajuk Atom Flash 2 yang merupakan paket bundling modem Huawei E173 dengan perdana telkomsel flash, menariknya paket tersebut bonus gratis internetan selama 90 hari dengan kuota total 750 MB (250 MB/bulan) dengan speed up to 1mbps. Kalo kuota habis, speednya? Yah biasa, densus 88 64kbpsSmile with tongue out. Apa saja nih fitur dan spesifikasi modem huawei E173? seperti ini :

HSDPA/UMTS up to 7,2mbps

EDGE/GPRS/GSM 850/900/1800/1900 MHZ

MicroSD slot

Data/SMS service

Plug n Play

Support Windows XP, Vista, 7, Mac OSX dan linux

Hm… menarik juga, tapi sayangnya saya udah pake smartfren ZTE AC682 Smile with tongue out. Gimana tampang modemnya? Berikut picnya :

Baca lebih lanjut

[CLBK] Smartfren AC682 (ZTE AC682), Murah Meriah!

Photo-0023

Halo Pembaca!!! Di tengah pelitnya kuota operator GSM yang bisa bikin saya cepet tua kalo browsing Angry smile, download? Ampun deh… Akhirnya saya kembali ke pelukan menjadi pelanggan operator CDMA. Sebelum saya menggunakan modem GSM, saya menggunakan modem hape smart haier D1200P. Kenapa bisa kembali berpaling? Semua ini berawal ketika saya iseng-iseng main ke kampus buat nagih hutang pulsa bertemu seseorang, setelah urusan saya selesai dengan orang tersebut, saya bertemu dengan seorang adik tingkat saya dulu jaman kuliah, namanya Anastasius. Kami ngobrol-ngobrol ngalor ngidul mulai dari soal Web, hape motorola ROKR dan akhirnya modem, dia menggunakan smart sejak jaman dahulu kala sudah cukup lama, dan beberapa bulan terakhir tempat tnggalnya sudah terjangkau sinyal EVDO (Evolution Data Optimized) alias 3,5G nya CDMA (Dia tinggal di daerah cawas, klaten). Saya jadi penasaran, klaten sudah dapet EVDO, boyolali gimana ya? Untuk memastikanya, saya pun meluncur ke dealer smart untuk memastikannya. Kata mbak yang jaga dealer, boyolali udah terkover EVDO, BTS nya di daerah pulisen katanya Open-mouthed smile. Akhirnya saya beli deh… Btw ini promonya 199ribu kok di dealer Smart harganya malah 220ribu ya?!

Photo-0024

Modem dan perlengkapannya

Baca lebih lanjut