Makan Debu & Keracunan Spiderman, Komputer Mogok…


DSC_0265

Halo Pembaca! Ketika saya sedang sibuk ngupil ngurusin kerjaan, seseorang menelepon ibu saya, dan mengatakan kalo komputer dikantornya gak mau hidup. Lah ni orang mungkin panik atau gimana kok malah nelpon ibu saya? Smile with tongue out Akhirnya, setelah kerjaan selesai, saya langsung meluncur ke kantornya, dan ternyata benar, komputernya gak mau hidup disertai bunyi beep berkali-kali, tanda kalo ada komponen yang gak beres. Karena tak cukup waktu dan tempat yang gak memungkinkan, akhirnya saya bawa pulang saja komputer itu untuk saya hancurkan analisa lebih lanjut Nerd smile.

Sampai dirumah, langsung saya bongkar casingnya, dan ternyata ada banyak sarang spiderman laba-laba dan debu yang bikin koloni di dalam casing komputer Smile with tongue out. Setelah saya cek, ternyata memori RAM tidak terdeteksi karena slotnya sudah jadi perumahan liar bagi debu-debu jahat! Akhirnya saya menggunakan Satpol PP kuas untuk menggusur debu-debu jahat dari slot memori RAM. Setelah itu, komputer normal kembali. Seperti yang pernah saya ungkapkan pada posting terdahulu, menjaga kebersihan komputer itu penting, karena didalamnya terdapat komponen-komponen elektronik yang sensitif jika kena debu.

DSC_0266DSC_0267

DSC_0264

Koloni debu jahat+sarang spiderman laba-laba

Masak sih orangnya necis, keren bin gaul, komputernya malah berdebu, kotor, bau pula Smile with tongue out. Manusia kalo kotor dan jarang mandi pasti kena penyakit, komputer juga demikian, kalo jarang mandi dibersihkan, dia bakal mogok kerja. Bayangin aja kalo kerjaan lagi padat, deadline udah didepan mata terus perut mules :mrgreen:, eh tiba-tiba komputernya mogok gak mau kerja! Bisa bikin kepala pusing tuh Smile with tongue out. Kalo sudah begini, komputer pasti disumpah2in sama yang punya, padahal dia gak salah apa. Lalu siapa yang salah? Yang salah ya yang punya, kan dia males berisihin komputer, makanya komputernya keracunan debu, mabok dah…. :mrgreen:

Komputer harus dibersihkan dari debu secara rutin agar tetap sehat dan bebas dari serangan debu yang seenaknya bikin perumahan didalam casing CPU Smile with tongue out. Btw, mungkin pembaca sekalian sudah pada ninggalin komputer desktop dan saya yakin sebagian besar pembaca sudah beralih ke laptop, netbook, atau malah tablet Hot smile.

Yah mungkin bener, era PC atau komputer desktop akan segera berakhir. Hal ini sudah dibaca sama Intel dengan menghentikan produksi motherboard. Tak hanya itu, Haswell juga sempat diisukan sebagai prosesor Intel generasi terakhir yang dapat diupgrade, setelah itu prosesor akan disolder di motherboardnya. Entahlah, isu ini juga gak pasti benernya. Meski diramalkan era PC sudah mau bubar, saya tetep cinta sama PC Desktop, hahahahaha :mrgreen:. Sampai disini dulu posting kali ini, semoga bermanfaat Smile.

About these ads

10 comments on “Makan Debu & Keracunan Spiderman, Komputer Mogok…

  1. kalau debu sih okelah bisa dimengerti, tapi saya baru tahu kalau laba-laba suka di dalam pc desktop. mungkin di musim hujan ini pada kedinginan kali yah :lol:

  2. Ping-balik: Asus X201E-KX091: Desain Oke, Harga Hemat | Linux, Komputer & IT

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s