Ini Ruang Staff IT, Teknisi, atau Gudang Sih?!


Photo-0134

Halo Pembaca! Pada posting gak penting kali ini, saya akan sharing soal pengalaman saya ketika bekerja sebagai staff IT di sebuah perusahaan di Solo. Sebenarnya ini sharing sekaligus curhat sih, hahahaha :mrgreen:…. Sebelum saya bekerja di tempat yang sekarang, saya bekerja di sebuah dealer mobil sebagai staff IT. Yah bagi sebagian orang, posisi staff IT terlihat lebih keren dibanding staff biasa Hot smile. Awalnya saya juga berpikir seperti demikian, tapi setelah saya menjalani pekerjaan sebagai staff IT, ternyata tak sekeren yang saya duga dan ruangannya…ampun dah …Sick smile

Pada posting kali ini saya sharing curhat soal ruang kerja staff IT. Awalnya saya membayangkan bahwa ruang kerja IT dekat atu bersebelahan dengan server, kemudian di ruang kerjanya terdapat komputer branded dengan spesifikasi DEWA yang jauh lebih tingggi dibandingkan komputer staff atau departemen lain dan lengkap dengan fasilitas laptop untuk mendukung mobilitas Hot smile. Saya juga membayangkan ruangan yang rapi, ber-AC, bersih… *ngayal tingkat tinggi* Bangun euy!!

Tapi yang saya dapat adalah ruangan seperti diatas yang lebih mirip gudang ketimbang ruang kerja. Saya sih pengennya itu semua dibersihkan dan dirapikan, tapi sayang senior saya joroknya minta ampun!!! Sick smile. Alhasil ruang kerja itu lebih mirip gudang ketimbang ruang kerja. Belum lagi letak ruang kerja IT terpisah dari yang lain, untuk masuk keruang IT jika diurutkan dari temapt parkir adalah Tempat Parkir (belakang kantor) trus muter ke depan-> Masuk Showroom Mobil->turun ke ruang kerja admin->turun ke ruang kerja bagian laporan keuangan->jalan kebelakang lewat dapur Disappointed smile –>barulah sampai ke ruang IT. Konyolnya lagi, di ruang IT ada pintu yang langsung menuju ke tempat parkir, sayangnya, pintu itu terkunci dan hanya manajer admin yang boleh buka itu pintu Confused smile.

Photo-0145

Tumpukan harta kardus dan sampah perangkat yang tak terpakai pada foto diatas berada tepat di belakang kursi kerja saya Confused smile. Apa emang nasib pekerja IT ini dapat ruangan se-keren yang saya alami ya? Smile with tongue out Tak hanya itu, ruangan saya itu masih ada hal yang menyebalkan lagi, yakni gak ada sakelar lampunya. Lha kalo mo ngidupin lampu gimana? Tenang, ada dua kawat yang harus digabungkan agar lampu ruang kerja hidup, tapi hati-hati, salah pegang dikit langsung angus kesetrum Laughing out loud. Salah satu kelebihan ruang saya adalah AC-nya! AC diruangan saya adalah satu-satunya fasilitas yang bekerja dengan baik dan tentu saja dingin Party smile. Oiya, ruangan saya terdapat jendela, tapi jangan harap dapat melihat pemandangan seperti yang terdapat di gedung-gedung tinggi, karena ruangan saya berada di lantai paling bawah dan posisinya paling belakang, maka pemandangan yang dapat dilihat adalah tumpukan kayu yang indah dan tempat parkir! :mrgreen:.

Photo-0134

Kalo jendelanya seperti diatas, trus mo lihat apa? Confused smile Sakelar lampu gak ada, adanya kawat yang berada dalam ‘gua’ yang terletak diatas gantungan headphone. Hati-hati, salah pegang bisa angus kesetrum Devil.

Bisa dibayangkan bagaimana rasa dan suasan kerja di dalam ruangan yang saya pakai, lihat ruangan seperti itu aja udah bikin pusing dan ruwet di kepala, hahahaha….Hebatnya,meski ruangan saya amburadul, meja saya bersih dan rapi. Gak ada kotoran, sampah, perangkat gak terpakai, apalagi fasilitas laptop, lha gak dapet Crying face. Berbeda dengan meja senior saya yang ada di foto diatas, deket jendela Smile with tongue out. Mau tau isinya? Tumpukan buku kuliah, buku tutorial komputer, alat tulis, tumpukan hardisk, monitor LCD, tumpukan brosur dan nota-nota gak jelas, sebuah power supply, dan cangkir bekas kopi 2 minggu lalu belum dicuci senior saya Confused smile.

Bagi pembaca yang bekerja sebagai staff IT, fasilitas apa yang kalian dapat? Ruangannya seperti apa? Atau malah mengenaskan seperti saya? :mrgreen: Silahkan berkomentar Smile.

About these ads

23 comments on “Ini Ruang Staff IT, Teknisi, atau Gudang Sih?!

  1. gapapa penuh tumpukan kardus dan perangkat, yg penting mejanya masih lumayan rapi, keep spirit to work :)…. kalau saya sbg pelajar smp jg banyak tumpukan buku, dan mejanya jg ga rapi2 banget…

  2. hahaha …. ini curhatan paling real … paling tidak ini berlaku universal. :mrgreen:
    udah di tonton sitkom itcrowdnya. biar nostalgia hehehe *bisa di donlot di indowebster*

  3. hehehe paling tidak pengalaman ini berlaku universal. anda tidak sendiri dit fufufu ….
    oiya udah nonton it crowdnya blm. *ada di indowebster loh* biar mental lebih kuat lagi hahaha :mrgreen:

  4. Ping-balik: Acer Aspire E1-421, Laptop 14 inci Bertenaga AMD APU E1-1200 | Linux, Komputer & IT

  5. Ping-balik: Moonshine Blogger Award | Linux, Komputer & IT

  6. lah… kalo fasilitas mah ga usah dibilang.. :D jangankan AC, kipas pun ga ada :D
    wkwkwkwkwkw
    hanya stat IT konsultan yang rapi ruangannya, kalo staf IT support yang kayak agan.. :P hahahaha…
    salam kenal
    #poli

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s