Akhirnya, Urushi ST18i Datang…


Photo-0011

Halo Pembaca!! Seperti pada posting saya sebelumnya, saya memesan sebuah smartphone dari golongan robot ijo besutan Sony, yakni Xperia Ray. Ya, Xperia Ray memang bukan ponsel baru, tapi melihat spesifikasi dan harga yang dibawanya, ponsel ini masih worth untuk dibeli Smile. Rencananya saya pesan ponsel ini tanggal 3 November, sayangnya gajian malah mundur sampe tanggal 5 November Disappointed smile, tapi justru mundur sampe tanggal 5 ini adalah keberuntungan! Karena tanggal 5 November pas harga Xperia Ray turun 100 ribu, lumayanlah bisa buat tambahan beli microSD class 10.

Tanggal 5 november sore saya pesan Xperia Ray di TUP, tanggal 7 november sore kira-kira jam 15.30, Xperia Ray suadah sampai, langsung deh paket Xperia Ray dari JNE langsung di buka dengan brutal oleh Bapak saya yang penasaran Confused smile. Langsung deh ritual unboxing Xperia Ray warna putih, berikut isi box nya :

  • Ponsel Sony Ericsson Xperia Ray
  • Baterai jenis BA 700 dengan kapasitas 1460 mAh
  • Kepala charger
  • Kabel data yang juga sebagai kaber charger
  • Earphone tipe MH40
  • MicroSD 4GB
  • Kartu garansi dan buku manual
  • 4 bonus stiker dari TUP aka TeknoUp Store

Berikut foto Sony Ericsson Xperia Ray aka Urushi aka ST18i :

Photo-0012Photo-0016

Sony Ericsson Xperia Ray Depan

Photo-0014

Photo-0015

Sisi kanan terdapat tombol volume dan sisi kiri terdapat port micoUSB

Photo-0017

Photo-0013

 

 

 

 

 

 

 

 

Bagian atas terdapat tombol power dan port audio 3,5mm, sementara bagian belakang terdapat lubang speaker dibawah logo Sony Ericsson dan kamera sera LED flash

Photo-0018

Ketika casing belakang dibuka, terdapat slot SIM card dan slot microSD, sayangnya untuk melepas microSD atau SIM card harus melepas baterai terlebih dahulu.

Xperia Ray? Lumayan Cantik Desainnya…

Kesan pertama memegang ponsel Xperia Ray ini, mantap dan cantik. Casing belakang memang terbuat dari plastik namun frame di sekeliling ponsel berbagan metal. Ponsel ini cukup berat, bagian paling berat adalah baterainya. Sayangnya casing belakang Xperia Ray ini model glossy, jadi gampang kotor. Katanya sih Xperia Ray warna hitam casing belakangnya gak glossy, tapi sudah terlanjur datang yang putih Open-mouthed smile.

Bagian layar ponsel Xperia Ray inilah bagian yang plaing saya suka. Pas backlight layar mati, layar Xperia Ray ini jadi hitam dan tak terlihat batas antar layar dengan frame-nya, cukup elegan Smile. Hadirnya LED diatas tombol home juga menambah lesan mewah dan mahal. Secara umum, desain Xperia Ray cukup cantik dan elegan Smile.

Ngoprek?

Jujur saja, meski saya sering bicara panjang lebar soal Android saat bekerja, bahkan sampai menjelaskan detail fitur-fitur Android versi terbaru seperti Android 4.2 Jelly Bean, saya sebenarnya masih ‘lemah’ di prakteknya, kok bisa? Lha saya baru saja pegang ponsel Android, ya Xperia Ray ini Embarrassed smile, jadi ya masih perlu adaptasi dulu agar bisa menggunakan ponsel Android ini Smile with tongue out. Jadi jangan tanya soal ngeroot, unlock boot loader apa lagi ngomongin custom ROM, blas gak tau saya… hahahahahaha… Pada posting berikutnya, saya akan coba membahas lebih dalam ponsel Xperia Ray ini seperti kemampuan kamera, kinerja dan benchmark menggunakan software benchmark Android seperti Antutu, Quadrant dan NenaMark.

Semoga dengan hadirnya ponsel Xperia Ray ini akan membantu saya mempelajari Linux dalam bentuk yang lebih ramah, lebih populer dan lebih mobile. Linux dalam bentuk sistem operasi mobile racikan sang raksasa internet Google, Linux yang mengusung nama Android.

About these ads

26 comments on “Akhirnya, Urushi ST18i Datang…

  1. turun yah harganya? … nyesel dah gue masih pake galaxy jadul … hehehe … oiya kirain kalau sony mah bakalan permanen baterainya. ini engga yah … wah bisa nih kalau punya uang …

  2. @gadgetboi
    iya masbro, sakarang cuma dikisaran 2.090rb :D. Jangan disesali masbro, hargai yang sudah dimiliki :). Ini bisa dilepas baterainya, btw ini harganya murah karena produk lawas masbro, yang baru-baru aka Sony NXT series biasanya gak bisa dilepas baterainya :D

  3. Ping-balik: Awas! Toko Online Abal-abal…!! | Linux, Komputer & IT

  4. Ping-balik: Tri… Layananmu Jangan Sekelas Teri… | Linux, Komputer & IT

  5. ane kmarin beli xperia ray sekend tp masih pembelian tgl 23 oktober 2012 dg harga 1,7 jt. mantabz benget pokoknya

  6. Ping-balik: Review Sony Ericsson Xperia Ray [Part I] | Linux, Komputer & IT

  7. Ping-balik: Pakai MicroSD Class 10 Ternyata Juga Ngaruh…! | Linux, Komputer & IT

  8. Ping-balik: Review Sony Ericsson Xperia Ray [Part II] | Linux, Komputer & IT

  9. Ping-balik: Konversi Video untuk Sony Xperia via Handbrake | Linux, Komputer & IT

  10. Ping-balik: Lenovo IdeaPhone A690, Smartphone Android Murah dengan Spek Lumayan | Linux, Komputer & IT

  11. @Ditya
    Bukan lebih bagus performa,tapi desainnya :lol: desainnya note 2 ama ipone 5 jauh amat :evil: note 2 kalo diliat telanjang tanpa sillikon/case kayak hp murahan dari china :mrgreen:

  12. aku juga ru ambil baru dapet harga 1750 bro di roxy,, tp kx gak ada memorinya ya,,?
    tp setelah tak bawa ke pedesaan jaringanna lemah banget,, sering gak da jarna,,?
    da solusi gak bro,,?

  13. @popin
    ini dia nih salah satu kelemahan Xray, tapi gak parah kok. Untungnya tempat saya lumayan lancar jaya sinyalnya masbro… Solusinya saya kurang tahu :)

  14. Merknya masih “SonyEricsson” ya, sama’an lah kalo gitu sama saya. Ini ponsel memang masih sangat layak untuk dibeli. Kelemahannya mungkin sama seperti Android lainnya, batrenya boros (kalo konek ke internet terus sih)…

  15. Ping-balik: Gadmei P520: Power Bank Oke, Harga Hemat | Linux, Komputer & IT

  16. Ping-balik: Lenovo A390, Dual Core dengan Android Ice Cream Sandwich | Linux, Komputer & IT

  17. Ping-balik: Samsung C3520 Citrus: Ponsel Lipat yang Kini Hampir Punah | Linux, Komputer & IT

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s