Update Lumia Black di Lumia 520 via Nokia Software Updater

Update Noka Lumia 520_02

Halo Pembaca! Lama saya tidak mampir ke blog ini *bersihin sarang laba2* hahaha… sebenarnya ini bukan pertama kali blog ini saya tinggal karena dulu udah pernah dan lebih lama, hahaha… Oke, pada kesempatan kali ini saya akan membahas langkah-langkah atau cara update smartphone Nokia Lumia 520 ke Windows Phone 8 GDR3 aka Lumia Black. Lho kok tiba-tiba pake Nokia Lumia? Xperia-nya kemana gan? Ceritanya panjang, pokoknya kalo ini kita bahas Lumia dulu *soalnya gak punya bahan lain :mrgreen: *. Lalu fitur apa sih yang di bawa oleh update Lumia Black aka GDR3 ini? Cekidot gan:

  • Menutup aplikasi yang berjalan kini lebih mudah
  • Set ringtone untuk Instant messaging, voicemail, email dan reminder
  • Kinerja manajemen storage lebih baik
  • Screen rotation lock
  • Driving mode
  • Peningkatan fitur Internet Sharing
  • Bluetooth low energy
  • Aplikasi “App Folder” untuk pengelompokan aplikasi ke dalam 1 folder
  • Algoritma imaging terbaru
  • Perbaikan & Peningkatan kinerja (sumber: Kaskus)

Baca lebih lanjut

Kata Venus 3: Kemampuan Kamera & Fiturnya

Kata Venus 3_13

Halo Pembaca! Melanjutkan review smartphone Kata Venus 3 sebelumnya, kini fokus pada pembahasan kemampuan kamera smartphone berlogo ikan ini Smile. Spesifikasi kamera Kata Venus 3 ini cukup lumayan dikelasnya, yakni kamera belakang dengan resolusi 5 megapiksel autofokus lengkap dengan hadirnya LED flash dan didukung kamera depan dengan resolusi 1,2 megapiksel. Lalu seperti apa performa kamera Kata Venus 3 yang dijual dengan harga 1 jutaan ini? Awalnya saya mengira hasil jepretan Kata Venus 3 bakal amburadul, khas smartphone kelas sejutaan. Namun performa kamera Kata Venus 3 ini diluar dugaan saya, yakni lumayan oke dan didukung dengan fitur lengkap.

screenshot Kata Venus 3_38

Baca lebih lanjut

Review Kata Venus 3, Android dengan Fitur Lengkap di Kelas 1 Jutaan

Kata Venus 3_05

Halo Pembaca! Tuxlin Lab kembali kedatangan smartphone Android kelas sejutaan yang mengusung fitur lumayan lengkap, yakni Kata Venus 3. Merk apaan tuh Kata? Kata-kata romantis apa? Smile with tongue out Gak tau deh katanya Kata itu brand Amerika, tapi kok kurang terdengar suaranya :mgreen: Lalu sapa yang beli ini smartphone? Cewek ane gan yang beli Kata Venus 3, karena cuma ini yang memenuhi kriteria dia. Cewek saya itu nyari smartphone Android yang ada kamera depan (buat selfie tentunya Hot smile), layar maksimal 4 inci, terus bentuknya bebas, asal nggak bulet aja, hahahaha… Smile with tongue out. Cewek saya juga bilang, jangan merek lokal… Waduh makin pusing saya milihin buat dia, lha budgetnya cuma 1 jutaan. Akhirnya saya ingat Kata Venus 3 ini yang dijual di toko online dengan harga Rp  1.095.000. Biar dapet diskon, akhirnya saya berlanggan newsletter di toko tersebut dan dapet dah potongan Rp 50.000, akhirnya Kata Venus 3 bisa diakuisisi dengan harga Rp 1.045.000 (free ongkir). Tiga hari kemudian, Kata Venus 3 dateng… Laughing out loud Berikut spesifikasi Kata Venus 3 secara garis besar…

Baca lebih lanjut

MiniLyrics for Android, Cocok Buat Karaoke-an

MiniLyric Android_01

Halo Pembaca! Belum lama ini saya nemu aplikasi MiniLyrics untuk Android yang cocok buat karaoke-an dan saya baru tahu, ternyara MiniLyrics ada versi Androidnya :mrgreen: Bagi pengguna PC pasti nggak asing lagi dengan aplikasi MiniLyrics ini. Jika di PC Windows kita mengenal MiniLyrics sebagai sebuah ekstension yang dapat diintegrasikan dengan media player untuk menampilkan lirik lagi, maka MiniLyrics di Android agak berbeda karena dia sebuah aplikasi stand-alone alias nggak kelon berdiri sendiri. Awalnya saya mencari aplikasi pengganti MusiX Match yang mulai lemot di Xperia saya, mungkin karena Xperia saya sudah terlalu tua, makanya butuh aplikasi yang enteng. Pas saya mampir di situs resmi MiniLyrics di sini, ternyata ada MiniLyrics untuk Android dan gratis pula! Langsung deh saya download dan coba pake… hehehehe.. Kabar buruknya, aplikasi MiniLyrics untuk Android ini ternyata jadi aplikasi berbayar di Google Play! Saya tahu pas mampir ke situs resminya MiniLyrics, ini barang buktinya…

Baca lebih lanjut

Mito Fantasy Pocket, Quad Core Sejutaan

Mito Fantasy Pocket_01

Halo Pembaca! Bulan ini saya jarang posting di blog Tuxlin ini bukan karena sibung ngurusin blog Kisah Foto, tapi emang lagi banyak kerjaan… Habis kerjaan online, muncul kerjaan offline… belum lagi ditambah laporan KP sialan itu yang harus segera diselesaikan kalo pngen lulus tepat waktu Smile with tongue out. Sudah, curcolnya jangan banyak-banyak, di sini saya mau review sedikit tentang smartphone lokal Mito A150 atau yang sering disebut dengan Fantasy Pocket. Ya, Mito Fantasy Pocket adalah smartphone bertenaga prosesor quad-core yang dijual dengan harga sejutaan saja. Belum lama ini kakak ipar saya membeli smartphone tersebut dan mampir ke Tuxlin HQ untuk seting akun Google sekalian di-review, hehehehe.. Smile with tongue out. Kakak ipar saya berhasil membawa pulang Mito Fantasy Pocket ini dengan harga Rp 1.040.000 di sebuah konter ponsel di Boyolali. Penasaran dengan Mito Fantasy Pocket? Cekidot review dan spesifikasinya gan…

Baca lebih lanjut

Lenovo A369i: Kemampuan Kamera dan Fiturnya

Lenovo A369i_05

Halo Pembaca!! Setelah beberapa waktu lalu saya telah membahas smartphone Lenovo A369i secara umum, kini saatnya membahas fitur kameranya. Spesifikasi kamera Lenovo A369i ini memang tak begitu menarik, yakni 2 megapiksel fixed focus dan gak dikasih LED flash Smile with tongue out. Bicara soal resolusi kamera, Lenovo A369i ini malah mengalami penurunan jika dibandingkan dengan Lenovo A390 yang sudah 5 megapiksel meski sama-sama fixed focus. Meski lebih inferior, hasil jepretan kamera Lenovo A369i ini tidak buruk untuk kelas 2 megapiksel, yah kalo dibandingin sama kamera Samsung 2 megapiksel kayak punya Galaxy Star/Galaxy Y/Galaxy Y Neo gak kalah kok.

Lenovo A369i screen_04

Fitur yang diusung oleh aplikasi kamera Lenovo A369i ini tak terlalu banyak, gak ada HDR (High Dynamic Range) seperti yang kita temui di Lenovo A390. Beberapa fitur yang disuntukkan di aplikasi kamera Lenovo A369i antara lain adalah pengaturan exposure, white balance, color effect, scene, continous shot, dan face detection. Secara umum standarlah untuk smartphone dengan harga sejutaan. Sayangnya, ada satu kekurangan pada aplikasi kamera bawaan Lenovo A369i, yakni hanya ada pilihan resolusi 1 megapiksel saja! Padahal kameranya sendiri kan 2 megapiksel Smile with tongue out.

Baca lebih lanjut

Lenovo A369i, Dual Core dengan Android Jelly Bean

Lenovo A369i_02

Halo Pembaca! Lama gak posting di blog ini nih gara-gara tenggelam oleh tumpukan kerjaan dan digulung kenangan masa lalu :mrgreen: ditambah lagi sekarang saya juga ngurusin blog Kisah Foto yang sampai saat ini masih sepi-sepi saja, hahahahah… Smile with tongue out. Baru-baru ini adek saya membeli sebuah smartphone entry-level, yakni Lenovo IdeaPhone A369i atau sebut saja bunga Lenovo A369i. Setelah membeli di sebuah toko online, 2 hari kemudian Lenovo A369i sampai rumah. Sayangnya, kardusnya penyok! Don't tell anyone smile Tapi setelah saya cek, untungnya Lenovo A369i gak papa, hehehe… Takutnya handset Lenovo A369i ikutan penyok, hehehe… Smartphone Lenovo A369i ini adalah penerus Lenovo A390 yang juga pernah saya ulas di blog ini. Harga yang ditawarkan oleh smartphone Lenovo A369i ini adalah Rp 999.000 alias satu juta kembali seribu rupiah, hehehehe… Ini spesifikasi lengkap Lenovo A369i.

  • Sistem Operasi Android 4.2.2 Jelly Bean
  • Chipset MediaTek MT 6572, prosesor ARM Cortex-A7 dual-core 1,3GHz
  • Grafis Mali-400MP
  • Kamera 2 megapiksel, fixed focus
  • Layar 4 inci, dengan resolusi 480 x 800 pixels, 233 ppi (pixel per inch), 16 juta warna
  • Memori RAM 512MB, ROM 4GB, yang kosong untuk aplikasi 1,25GB dan untuk data 1,25GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, gak ada GPS gan Smile with tongue out
  • GSM (900/1800/2100) plus 3G UMTS/HSPA, Dual SIM & Dual Standby
  • Dimensi 124 x 64 x 11.7 mm
  • Berat 120g
  • Baterai 1500mAh

Baca lebih lanjut

Flashdisk Kingston Palsu nih…!

DSC_0624

Halo Pembaca! Januari ini tampaknya saya bakal jarang posting nih gara-gara kerjaan mendadak datang dan menenggelamklan hari-hari saya :mrgreen: ditambah lagi kuliah saya udah mulai KP (Kerja Praktek), jadi musti magang dulu.. makin ruwet dah. Sudah sekian dulu curcol yang basi ini Smile with tongue out.  Oke, beberapa hari yang lalu bapak saya datang sambil membawa sebuah flashdisk merk Kingston kapasitas 4GB. Hadiah buat saya? Tentu tidak, itu flashdisk Kingston milik teman bapak yang mengeluh tidak bisa digunakan sejak awal beli. Lha sejak awal gak bisa dipake flashdisk-nya, kenapa gak balikin ke tokonya? Malah dikasih ke saya Smile with tongue out. Saya pun langsung membawa flashdisk Kingston malang tersebut ke Tuxlin Lab untuk diperiksa, barangkali terjangkit kutu air, hahahahaha… Saya curiga, jangan-jangan flashdisk Kingston tersebut palsu? Karena tak ada semacam stiker hologram atau nomor seri yang tercetak di badan flashdisk tersebut.

Baca lebih lanjut

Tahun Baru, Blog Baru di KisahFoto [dot] com

Image00001

Halo pembaca!!! Saya sebagai ngadimin admin Tuxlin Blog mengucapkan Selamat Tahun Baru 2014! #eh telat ya? Wis ben telat, daripada nggak Smile with tongue out Setelah lima tahun ngeblog di Tuxlin Blog ini, saya akhirnya merasakan apa yang disebut dengan jenuh dan buntu, hehehehehe… :mrgreen: Kejenuhan ini ternyata mampu membuat otak saya buntu dan bingung mau posting apa di blog kesayangan saya ini… Sad smile. Akhirnya saya memutuskan untuk bikin blog baru dengan tema yang berbeda di Blogger aka Blogspot. Sebelumnya saya sebenarnya telah memiliki blog di layanan Blogger dan pengunjungnya pun juga gak jauh beda sama Tuxlin Blog, tapi malah terlanjur saya hapus, hehehehe… Smile with tongue out. Akhirnya saya membuat blog baru dengan tema travelling, kuliner, foto unik, dan foto-foto lainnya, makanya blog terbaru saya tersebut menggunakan jargon “Kisah Foto, Ketika foto bercerita…” Hot smile

Baca lebih lanjut

Lenovo IdeaPad S215 Bertenaga AMD APU E1-2100

DSC_0058

Halo pembaca!! Sebulan yang lalu (lama amat? :mrgreen: ) seorang teman kuliah Tuxlin datang membawa sebuah laptop baru, yakni Lenovo IdeaPad S215. Sayangnya, laptop Lenovo IdeaPad S215 ini bukan hadiah buat Tuxlin Smile with tongue out. Tunggu dulu, Lenovo IdeaPad S215 ini laptop, notebook atau netbook? Apa aja boleh, sekarang ini netbook dan notebook makin kabur faktor pembedanya, makanya Lenovo IdeaPad S215 saya sebut laptop, hehehehe… Sudah bisa ditebak, teman kuliah Tuxlin ini datang membawa Lenovo IdeaPad S215 ini untuk diruwat diinstal sistem operasi karena laptop ini secara default gak ada sistem operasinya. Okelah saya sanggupin dan saya bilang kalo prosesnya lama dan gak bisa ditunggu, harus ditinggal Vampire bat. Padahal itu cuma akal-akalan saya saja biar bisa pegang lebih lama dan direview di blog kita tercinta ini :mrgreen: Udah ah kepanjangan intronya Smile with tongue out. Langsung saja ke spesifikasi Lenovo IdeaPad S215.

Spesifikasi Lengkap Lenovo IdeaPad S215:

  • AMD APU E1-2100, dual-core 1GHz
  • Monitor 11,6 inci LED WXGA 1366 x 768 piksel
  • Grafis AMD Radeon HD 8210
  • Memori RAM 2 GB DDR3 Memory
  • Hardisk 500 GB SATA
  • WiFi , webcam, dan card reader
  • Baterai 3-cell Li-ion battery, 3040 mAh
  • Warna : Hitam

Baca lebih lanjut